Iklan Bos Aca Header Detail

Pesawaran Miliki Komitmen Tinggi Wujudkan KLA

Pesawaran Miliki Komitmen Tinggi Wujudkan KLA

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Pesawaran memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Hal itu dikatakan Iwan Setiawan, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat verifikasi lapangan hybrid secara virtual yang dipusatkan di aula Teluk Ratai pemda setempat, Selasa (6/7).

\"Seperti yang diketahui, penilaian mandiri, administrasi, dan lapangan, sudah dilaksanakan oleh tim. Dalam penilaian tersebut ada kelembagaan Kabupaten Pesawaran dan kami menilai komitmennya sangat luar biasa,\" kata Iwan Setiawan.

Iwan menuturkan, 2021 merupakan tahun yang baik untuk anak-anak di Indonesia. Di mana, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Prepres) Nomor 25/2021 tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dengan adanya Perpres tersebut, program menuju KLA menjadi lebih kuat. Kemudian memberikan kepastian hukum kuat dan dampak yang luas sehingga kabupaten/kota dapat mengembangkan kabupaten layak anak.

\"Hari ini kita memasuki verifikasi lapangan hybrid sebagai rangkaian tahapan penilaian KLA,\" ucapnya.

Selain dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, verifikasi lapangan hybrid secara virtual juga diikuti perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, Pemerintah Provinsi Lampung, organisasi perangkat daerah serta stakeholder.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan tidak sekadar mengejar predikat atau penghargaan pada pelaksanaan penilaian KLA.

Lebih penting, pemenuhan kebutuan anak benar-benar dapat diimplementasikan di Pesawaran.

\"Kami berharap kepada Kementerian, bahwa bukan predikat atau penghargaan saja yang kami cari. Namun kami ingin mengejar program KLA ini benar-benar terimplementasi dengan baik di masyarakat. Karena ini adalah investasi masa depan bagi anak-anak sebagai generasi penerus di Pesawaran,\" tegas Dendi dalam sambutannya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: